Saturday, July 9, 2016

Fallout Shelter, Bertahan Hidup dari Ancaman Kiamat Nuklir


Menghadapi ancaman nuklir, manusia diharuskan bertahan hidup dengan berlindung di suatu tempat. Dalam game Fallout Shelter, player harus membangun permukiman yang baik dan layak bagi para pengungsi agar dapat bertahan hidup dari ancaman tersebut.

Fallout Shelter (selanjutnya disingkat FallShel) adalah game simulasi yang dikembangkan Bethesda Softworks LLC (Bethsoft). FallShel dirilis untuk versi mobile sebagai teman dari versi PC-nya yaitu Fallout 4 yang ber-genre RPG dan FPS. Di sini player akan membangun permukiman yang akan menampung pengungsi. Selain membangun player harus memenuhi kebutuhan mereka serta membuat mereka produktif.

Penuhi kebutuhan para pengungsi


Dalam FallShel, player akan membangun permukiman di bawah dan dalam gunung yang ada di gurun. Nantinya para pengungsi yang menghuni (dwellers) akan tinggal di sana dan player dapat mengendalikan mereka untuk mengerjakan sesuatu sesuai keinginan player.


Ada tiga kebutuhan utama yang harus dipenuhi yaitu listrik, air, dan makanan. Ketiganya harus player penuhi karena akan mempengaruhi kehidupan para dwellers. Untuk memenuhinya diperlukan ruangan khusus yang memproduksi masing-masing kebutuhan serta dwellers yang bekerja pada ruangan tersebut.

Berbagai macam ruangan, dwells, dan item tersedia


FallShel menyediakan berbagai jenis ruangan yang memiliki fungsinya masing-masing seperti memproduksi kebutuhan, membuat keturunan, menciptakan item penunjang, serta meningkatkan status atau kemampuan dwellers. Ruangan tersebut juga bisa di-upgrade agar meningkatkan produktivitas.

Selain ruangan, ada banyak variasi dwellers dengan statusnya masing-masing. Setiap status memiliki atribut khusus yang menunjukkan di mana dwellers tersebut cocok ditempatkan untuk bekerja. Misalkan dwellers dengan atribut A (agility) tinggi cocok untuk bekerja di tempat makan sehingga produksi lebih cepat.


Di sini juga terdapat bermacam-macam item yang bisa ditemukan seperti hewan peliharaan (pets), senjata (weapons), pakaian (outfits), dan sebagainya. Setiap item tersebut dapat memberi efek khusus bagi dwellers penggunanya.

Hadapi ancaman yang menghampiri permukiman


Meski berada dalam permukiman, ancaman tetap ada seperti kebakaran, serangan mahkluk aneh seperti kecoak dan tikus tanah, serta serangan perampok yang datang secara mendadak. Player harus menghadapi itu semua melalui para dwellers agar ancaman tersebut dapat lewat dan permukiman kembali aman.

Ciptakan permukiman terbaik dan ternyaman

Game Fallout Shelter tidak jauh berbeda dengan game simulasi bangunan seperti SimCity dan sebagainya, hanya saja Fallout Shelter dibuat lebih sederhana serta didukung fitur-fitur menarik lain yang membuat player lebih aktif dalam bermain. Player dapat merasakan serunya permainan ini dan membangun permukiman yang indah, nyaman, dan terbaik yang player inginkan.

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Fallout Shelter tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Terdapat juga fitur in-app purchase untuk membeli paket khusus berisi item menarik. Game ini dapat dimainkan secara offline juga. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Fallout Shelter ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Fallout Shelter IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers