Thursday, July 21, 2016

Jurassic Park Builder, Membangun Taman Dinosaurus Terindah


Bagi yang pernah menonton atau setidaknya mengenali Jurassic Park pasti tahu kalau film ini berkisah tentang taman berisi dinosaurus yang telah punah. Sekarang membangun taman berisi dinosaurus bisa dilakukan di layar mobile, salah satunya melalui game Jurassic Park Builder.

Jurassic Park Builder adalah game simulasi yang dikembangkan oleh Ludia. Seperti judulnya, dalam game ini player membangun sebuah taman berisikan berbagai jenis dinosaurus dan hewan purba lainnya. Selain membangun, player juga melakukan manajemen agar taman yang dibangun dapat memberi keuntungan dari penghasilan serta tertata dengan indah.

Manajemen taman menjadi yang terindah


Dalam game ini player akan membangun taman di atas sebidang tanah yang terbatas namun dapat diperluas seiring perkembangan player. Nantinya akan ada berbagai jenis dinosaurus serta bangunan dan dekorasi yang digunakan untuk membuat taman milik player menjadi indah. Setiap kandang dinosaurus dan bangunan akan memberikan uang yang terisi sesuai waktu yang tersedia.

Terdapat tiga jenis area yang bisa player dapatkan untuk membangun taman yaitu jurassic, aquatic, dan glacier. Jurassic dapat dimainkan sejak awal dan menjadi area utama player membangun taman. Aquatic dan glacier dapat diperoleh ketika player mencapai level tertentu di mana aquatic berisi hewan purba laut dan glacier berisi hewan purba mamalia zaman gracial.


Untuk memelihara dinosaurus sangat mudah. Player hanya memberi makan kepada dinosaurus yang dimiliki untuk menaikkan levelnya. Makanan dapat diperoleh melalui harbor. Semakin tinggi level dinosaurus maka uang yang dihasilkan semakin banyak serta dapat dievolusi ketika mencapai level tertentu. 

Dinosaurus yang tersedia tidak didapat secara langsung secara otomatis. Player harus menemukan fosil yang tersembunyi di rumput dan bebatuan di lahan-lahan yang diratakan. Ketika berhasil didapat, fosil tersebut harus diteliti (research) di pusat penelitian dan jika berhasil player dapat membeli dinosaurus tersebut.


Satu hal yang penting yaitu mission. Mission sangat penting dalam mengarahkan player memainkan game ini. Setiap mission dapat diselesaikan dengan aktivitas yang diminta dan ketika diselesaikan maka player dapat memperoleh sejumlah hadiah seperti uang, makanan, dan tentunya exp.

Bertarung di arena dengan dinosaurus yang dimiliki


Dinosaurus yang player miliki dapat bertarung ketika mencapai level 5. Untuk bertarung digunakan fitur battle. Nantinya akan terdapat beberapa stage di mana semakin ke atas maka semakin sulit lawan yang dihadapi. Dalam pertarungan, taring yang dimiliki sangat penting karena berguna dalam memblok serangan lawan serta menyerang dengan serangan spesial.

Selain battle, ada fitur lain untuk bertarung yaitu tournament. Player dapat mengikuti turnamen sesuai jenis dinosaurus yang dimiliki. Jika menang maka player dapat memperoleh sejumlah bucks serta trophy untuk mendapat hadiah spesial utama.

Kesimpulan : Game simulasi manajemen yang menarik

Jurassic Park Builder mampu memberikan pengalaman menarik bagi player dalam membangun taman jurassic serta menatanya seindah mungkin. Grafis yang ditawarkan berbentuk 2 dimensi namun sudah cukup baik meski sedikit lag ketika taman yang dibangun semakin besar. Selain itu fitur battle dan tournament membuat game ini tidak sekedar game simulasi manajemen biasa.

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Jurassic Park Builder tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Tersedia juga fitur in-app purchase untuk membeli paket tertentu terutama packs (berisi uang, makanan, dan sebagainya). Dibutuhkan koneksi internet yang stabil dalam memainkan game ini. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Jurassic Park Builder ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Jurassic Park Builder IOS
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers