Monday, June 27, 2016

Hay Day, Membangun Pertanian dan Peternakan Indah


Membangun sebuah pertanian sekaligus peternakan adalah hal yang menyenangkan, apalagi jika dapat dilakukan dengan mudah, fun, dan ditata seindah mungkin. Dalam game Hay Day, player dapat bertani, beternak, memproduksi barang-barang, sekaligus menata semuanya dengan mudah dan menarik.

Hay Day adalah game casual dengan sistem real-time yang dikembangkan oleh Supercell untuk platform mobile. Hay Day mengajak player untuk membangun sebuah pertanian dan peternakan (selanjutnya disebut farm). Di sini player akan juga bertani, beternak, memproduksi barang, berjualan, dan menata farm yang dimiliki sesuai keinginan player.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan


Dalam Hay Day, player dapat melakukan banyak aktivitas seperti yang disebutkan tadi. Banyak aktivitas dan fitur tergantung dari level player yang dapat naik ketika mendapatkan exp (caranya dengan menyelesaikan achievement, berjualan, dan beraktivitas). Ada banyak aktivitas yang bisa player lakukan seperti bertani, beternak, memproduksi barang, dan sebagainya.

Bertani, beternak, dan produksi barang terbaik


Aktivitas utama pertama dalam game ini adalah bertani. Untuk melakukannya dibutuhkan lahan yang disediakan dalam game serta bibit dengan berbagai jenis tanaman. Player cukup menyebarkan bibit ke lahan dan menunggu sekian waktu sampai bertumbuh kemudian dipanen. Selain tanaman dalam bibit ada juga pohon yang menghasilkan buah beberapa kali.


Selain bertani, player juga dapat beternak. Player dapat membeli kandang dan hewan yang sesuai jenisnya (ada ayam, sapi, babi, domba, dan sebagainya). Setiap jenis hewan menghasilkan barang yang bermacam-macam. Untuk mendapatkannya cukup dengan memberinya makan dan menunggu selama beberapa waktu.


Hasil bertani dan beternak yang player dapatkan akan diolah menjadi suatu barang atau item menggunakan alat produksi yang dapat dibeli di toko (shop). Setiap alat memproduksi item tertentu yang dapat digunakan untuk bahan produksi lain atau dijual.

Dapatkan keuntungan melalui berjualan


Untuk mendapatkan keuntungan, player dapat menjual barang-barang hasil produksi. Cara paling utama dalam menjual barang-barang tersebut adalah melalui order yang bisa ditemui di papan orders. Setiap order meminta barang yang berbeda-beda yang bisa didapat dari hasil produksi. Nantinya player akan mendapat sejumlah uang dan exp dari hasil penjualan tersebut.

Cara lain yang bisa digunakan yaitu melalui customers yang datang setiap waktu dan meminta barang yang diinginkan atau dengan membuka toko khusus. Player bisa memajang barang yang ingin dijual dengan harga yang diinginkan dan player lain akan membelinya jika mereka menginginkannya.

Tata farm milik player menjadi indah


Aktivitas utama terakhir adalah menata farm milik player. Penataan tentu akan membuat player semakin betah dan menciptakan keindahan yang player inginkan. Player dapat memperluas lahan dengan menebang pohon, menghancurkan bebatuan, dan menimbun tanah menggunakan alat masing-masing. Selain itu item untuk memperindah farm dapat dibeli melalui shop.

Game farming dengan kualitas sangat baik

Hay Day mampu menawarkan sejumlah aktivitas dan fitur menarik di dalamnya secara sederhana dan menyenangkan. Kualitas grafis yang ditawarkan juga sangat baik. Tidak diragukan bahwa Hay Day menjadi salah satu game farming terbaik untuk platform mobile, terutama jika game ini terus ditambah dengan fitur-fitur baru yang menarik. Satu hal yang penting adalah dibutuhkan kesabaran agar farm milik player dapat berkembang.

Untuk info lebih lanjut mengenai Hay Day kunjungi website-nya di sini atau menonton video di bawah ini :


Hay Day tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Terdapat fitur in-app purchase yang utamanya untuk membeli diamond. Game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk dimainkan (online). Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Hay Day ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Hay Day IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers