Thursday, June 23, 2016

Real Racing 3, Jadilah yang Terdepan di Lintasan Balap


Ada banyak jenis game balapan yang muncul di platform mobile phone. Ada yang mengambil setting di jalan perkotaan, ada yang di lintasan balap seperti umumnya. Real Racing 3 adalah salah satu yang mengambil setting di lintasan balap, dengan kualitas tinggi bahkan seperti balapan secara nyata.


Real Racing 3 (RR3) adalah game ber-genre racing yang dikembangkan oleh Firemonkeys Studios dan dirilis oleh Electronic Arts Games. RR3 memiliki gameplay yang realitas di mana player akan merasakan balapan seperti aslinya. Selain itu kualitas visual yang diberikan sangat tinggi sehingga game ini bisa disebut sebagai game kelas tinggi (High Definition).

Banyak fitur yang ditawarkan, termasuk mode career

(tampilan menu utama dalam RR3)

RR3 memiliki banyak fitur yang bisa player temukan baik mode permainan, mobil, upgrade, dan sebagainya. Player bisa bermain secara solo melalui career atau bermain bersama player lain dengan fitur multiplayer. 

(pilihan level dalam career)

Untuk mode career, player akan bermain dengan tujuan membangun identitas, nama, dan meraih banyak kemenangan. Ada beberapa level dalam career mulai dari amateur hingga legend. Untuk awal player hanya dapat memainkan level amateur.

(Salah satu pilihan event dalam RR3)

Di dalam permainan banyak event balapan yang bisa player temukan di antaranya normal race, time attack, dan tentunya cup yaitu kejuaraan. Setiap event tersebut bisa dimainkan secara berurutan ketika balapan sebelumnya telah diselesaikan. Di sini juga player dapat naik level dan menentukan level yang bisa diikutin nantinya.

Kontrol yang mudah digunakan

(Contoh gameplay dalam RR3)

Untuk kontrol dalam RR3 terdapat beberapa jenis seperti game racing umumnya. Player bisa menggunakan mode tilt (memiringkan layar), wheel (setir virtual), dan buttons (tombol pada layar). Yang player lakukan juga sedikit yaitu berbelok ke kiri atau kanan dan berhenti (dengan menekan layar) karena mobil yang digunakan akan otomatis berjalan dan menambah kecepatan.

(Contoh gameplay dalam RR3 dengan sudut kamera lain)

Terdapat juga fitur assist yang bisa membantu player yaitu steering assist, brake assist, dan traction control. Setiap assist dapat membantu menentukan kapan harus berhenti dan berbelok.

Variasi mobil dan upgrade yang bisa ditemukan

(Beberapa dari mobil yang bisa digunakan dalam RR3)

Sebagai game balap berkualitas tinggi, variasi mobil merupakan elemen penting. Dalam RR3 banyak jenis mobil yang bisa digunakan yang berasal dari bermacam-macam perusahaan seperti Toyota, Ford, Nissan, BMW, dan sebagainya. Setiap mobil memiliki status masing-masing yang menentukan kecepatan, kemampuan berbelok, dan sebagainya.

(Fitur upgrade dalam RR3)

Selain mobil, RR3 juga menyediakan fitur upgrade di mana player bisa meng-upgrade mobil yang diinginkan. Upgrade sangat penting untuk menaikkan status mobil sehingga lebih baik. Beberapa upgrade yang disediakan adalah engine, drivetrain, brakes, tires & wheels.

(Repair, berfungsi memulihkan kondisi mobil)

Satu hal yang penting adalah setiap selesai balapan kondisi mobil yang digunakan akan turun. Untuk itu perlu dilakukan repair. Untuk melakukannya diperlukan uang (R$) yang bisa di dapat dari hasil balapan. Uang ini juga digunakan untuk membeli mobil dan upgrade.

Game racing berkualitas tinggi

(Player juga bisa melakukan customize pada mobil)

Real Racing 3 dapat dikatakan sebagai salah satu game racing terbaik yang memiliki gameplay seperti aslinya untuk platform mobile phone. Kualitas gameplay, suara, dan visual yang diberikan sangat tinggi sehingga player akan mendapat pengalaman berbalapan yang menarik. Update yang diberikan juga tergolong rutin sehingga player dapat menemukan fitur-fitur baru.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai game ini kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Real Racing 3 tersedia secara gratis di playstore (Android) dan itunes (IOS). Satu hal yang penting adalah game ini mengambil memori yang sangat besar (hampir 2 GB) untuk file-nya sehingga diperlukan ruang memori kosong yang besar. Ada baiknya menggunakan wi-fi saat memainkan game ini. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Real Racing 3 ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Real Racing 3 IOS


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers