Thursday, June 16, 2016

Vector 2, Berlari Melewati Berbagai Jebakan


Berada di laboratorium dan menjadi bahan percobaan, sang karakter utama harus berlari untuk keluar dari area tersebut. Hal itu tidak mudah karena berbagai jebakan telah menanti untuk menghalangi karakter utama melarikan diri. Cerita tersebut bisa player temukan di game berjudul Vector 2.

Vector 2 adalah game arcade yang dikembangkan oleh Nekki. Sistem permainan dalam Vector 2 hampir sama dengan versi pertamanya. Di sini player mengendalikan karakter utama dan berlari melewati setiap area penuh jebakan. Banyak fitur yang bisa ditemui seperti equipment (perlengkapan),  area dan jebakan yang bervariasi, skill, dan level yang areanya selalu berubah-ubah.

Berlari melewati jebakan dan menuju garis akhir 

(Menu utama dalam game)

Vector 2 menggunakan bentuk 2 dimensi (2D) yang sebagian besar didominasi warna hitam. Di sini terdapat tingkat kesulitan yang bisa ditemui di menu utama yaitu basic protocol, standar protocol, dan advanced protocol. Setiap protocol menyediakan area atau level yang bertambah setiap kali berhasil diselesaikan. Meski berada di level yang sama namun area di dalamnya bisa berubah-ubah sehingga player harus lebih cekatan dalam memainkannya.

(Contoh gameplay)

Untuk kontrol dalam Vector 2 dilakukan dengan menyentuh dan menggesekkan jari pada layar gadget. Ada tiga aksi yang dapat dilakukan yaitu :
  • melompat (jump), geser jari pada layar ke atas.
  • meluncur (slide), geser jari pada layar ke bawah.
  • atau menambah kecepatan (dash), geser jari pada layar ke kanan.
Manfaatkan equipment untuk membantu karakter bertahan

(Inventory untuk memberi perlengkapan kepada karakter)

Vector 2 menyediakan equipment atau perlengkapan berupa gear yang digunakan untuk membuat karakter utama mampu bertahan menghadapi jebakan. Ada beberapa jenis gear yang dapat ditemukan seperti sepatu, armor, helm, dan lainnya dengan masing-masing gear untuk menghadapi masing-masing jenis jebakan.

(Research terminal, untuk membuka skill di dalam game)

Selain gear, player juga bisa membuka skill baru melalui research terminal. Setiap skill dibuka melalui masing-masing protocol. Untuk membukanya digunakan uang (panah orange berputar) yang diperoleh dari hasil permainan.

(Fitur archive dalam game)

Hal penting lain yang bisa didapatkan adalah archive. Archive yang mampu meningkatkan kemampuan karakter utama. Setiap archive bisa diperoleh melalui kartu data yang terdapat di dalam permainan.

Sederhana namun menarik

(Contoh gameplay)

Vector 2 menawarkan sistem permainan yang cukup sederhana namun menarik terutama dari level yang tidak mudah diselesaikan sehingga memberi tantangan lebih kepada player. Selain itu fitur gear dan archive membuat player tidak sekedar berlari tanpa persiapan apapun. Diperlukan juga kecekatan yang baik agar player dapat menyelesaikan setiap levelnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat pada video di bawah ini : 


Vector 2 dapat di-download secara gratis (free) di playstore (Android) atau itunes (IOS). Terdapat juga fitur in-app purchase untuk membeli item tertentu. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Vector 2 ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Vector 2 IOS


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers