Tuesday, June 7, 2016

Hachi Hachi, PvP dengan Bermain Music Rhythm


PvP atau Player versus Player merupakan salah satu fitur utama dalam game di masa sekarang di mana pemain akan bertanding dengan pemain lain secara real time (langsung) untuk menjadi yang terbaik. Dalam Hachi Hachi pemain dapat bertanding langsung dalam permainan music rhythm melawan pemain lain untuk mendapat skor yang tertinggi.


Hachi Hachi adalah game music rhythm yang dikembangkan oleh perusahaan game indie asal Hong Kong, Skytree Digital Limited. Hachi Hachi memiliki gameplay yang menarik dan cukup berbeda dengan kebanyakan game music rhythm untuk platform mobile phone. Salah satu keistimewaan dalam game ini adalah pemain bisa bertanding secara langsung dengan pemain lain (real time).

Menghadirkan fitur menarik dan pilihan lagu

(Menu utama dalam game)

Hachi Hachi memiliki banyak fitur yang bisa didapatkan selama permainan. Di sini pemain akan membuat suatu akun yang akan digunakan selama permainan. Akun tersebut memiliki level dan bisa naik selama permainan (dari experience bermain lagu). Ada mode utama dalam permainan yaitu casual (untuk bermain secara bebas) dan arena (mode permainan dengan sistem tertentu, batas bermain, dan hadiah-hadiah khusus).

(Contoh list lagu dalam game)

Dalam game ini terdapat banyak pilihan lagu (Chinese, Jepang, dan Asia lain) yang bisa didapatkan baik secara free atau harus dibuka dengan cara tertentu (arena, event, dan sebagainya). Setiap lagu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda yang harus dibuka secara bertingkat (easy, normal, hard, extreme). 

Bertanding skor dengan pemain lain

(Salah satu lagu yang bisa dimainkan dalam game)

Seperti penjelasan tadi, kelebihan dari Hachi Hachi adalah pemain dapat bertanding melawan pemain lain. Yang dilihat untuk menentukan pemenang adalah skor di mana skor pemain yang paling besar akan menjadi pemenang. Pemain juga bisa memilih untuk bermain sendiri (tidak bertanding) untuk berlatih.

(Contoh gameplay dalam game)

Dalam game ini terdapat tiga jenis note (tap, hold, dan slide) yang bisa ditemui di dalam lingkaran besar di tengah layar. Pemain harus menekan note tersebut sesuai timing.  Hal yang membuat permainan cukup sulit adalah note bisa datang dari segala arah dan arahnya bisa berubah-ubah (lingkaran besar berotasi). Pemain harus jeli dalam membaca note tersebut agar bisa menekan setiap note dengan akurat.

Item-item menarik yang tersedia

(Sistem Gacha dalam game)

Hachi Hachi memiliki sistem gacha yaitu sistem penarikan item secara acak. Di sini item yang bisa didapat berupa lagu-lagu tertentu. Terdapat dua jenis sumber pembelian yang bisa digunakan yaitu coin maupun star. Untuk coin bisa diperoleh dari misi maupun dari shop dalam game.

(Shop dalam game)

Dalam shop terdapat paket-paket yang bisa dibeli yaitu sejumlah coin dan paket lagu. Semua paket tersebut memiliki harga yang bervariasi dan dibeli menggunakan uang asli sesuai mata uang negara (di Indonesia dalam Rupiah).

Memberi pengalaman beradu kemampuan dan skor secara real-time

(Profil dalam game bisa di-edit sesuai keinginan)

Hachi Hachi memberikan pengalaman bermain game music rhythm yang unik dan berbeda dari game sejenis untuk platform mobile phone. Selain bermain secara PvP, sistem permainan yang dimiliki juga menarik dan menantang karena semakin tinggi level maka semakin sulit permainan. Grafik dan kualitas game ini juga sangat baik dan nyaman untuk dimainkan. Untuk info lebih lanjut kunjungi website wikia-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Hachi Hachi bisa di-download secara gratis di playstore (Android) atau itunes (IOS). Terdapat fitur in-app purchase untuk membeli item tertentu. Karena game ini adalah game PvP maka pemain membutuhkan koneksi internet untuk memainkan game ini (online). Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Hachi Hachi ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Hachi Hachi IOS


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers