Thursday, June 16, 2016

World of Goo, Menyusun Perekat untuk Menyelesaikan Permainan


Goo dikenal sebagai bahan yang pekat dan lengket seperti perekat. Di dalam game World of Goo,  player akan menggunakan kumpulan perekat ini dalam permainan. Banyak jenis goo dan tantangan yang bisa ditemukan yang tentu akan membuat player berpikir mencari cara dalam menyelesaikannya permainan. 

World of Goo adalah game puzzle yang dikembangkan oleh 2D Boy untuk platform mobile phone. Seperti judulnya, di sini player akan menemukan berbagai jenis bola perekat yang akan digunakan dalam permainan. Permainan yang ditawarkan sangat menarik sekaligus menantang karena tidak mudah menyelesaikan setiap stage-nya.

Banyak pilihan stage dengan tingkat kesulitan tertentu

(Tampilan menu utama)

Dalam World of Goo terdapat beberapa chapter (ada lima) di mana setiap chapter memiliki variasi stage yang bisa dimainkan. Setiap stage akan memberikan tingkat kesulitan tersendiri yang membutuhkan cara tertentu untuk menyelesaikannya.

Kumpulkan sejumlah goo untuk menyelesaikan permainan

(Contoh gameplay)

Target utama dalam permainan adalah mengumpulkan sejumlah goo ke dalam tabung melalui suatu pipa yang letaknya telah diatur. Di sini player harus membangun suatu bangunan (stuktur) yang berguna untuk menyambungkan kumpulan goo ke pipa penyedot. Bangunan yang harus dibangun bervariasi (jembatan, menara, dan sebagainya) tergantung stage yang dimainkan.

(Contoh gameplay)

Untuk membangun struktur, player cukup menarik goo menggunakan sentuhan layar dan menyambungkannya dengan struktur goo lain sampai mendekati pipa penyedot. Jumlah goo dalam satu stage terbatas sehingga player harus memanfaatkan setiap goo sebaik mungkin.

(Contoh gameplay)

Ada beberapa jenis goo yang bisa ditemui dalam permainan. Setiap goo memiliki kemampuan masing-masing seperti hijau yang dapat dilepas sesuka player, merah yang dapat terbang seperti balon, dan sebagainya.

Bangun menara setinggi mungkin melebihi player lain

(World of Goo Corporation)

Dalam World of Goo terdapat bonus permainan yaitu World of Goo Corporation. Di sini player akan membangun menara setinggi mungkin menggunakan goo yang didapat dari permainan. Player dapat berkompetisi dengan player lain dalam membangun menara tertinggi.

Permainan puzzle yang menarik

(Game result pada salah satu stage)

World of Goo menggunakan konsep yang menarik dan unik. Kualitas permainan yang diberikan sangat baik dari segi grafis, permainan, dan musik pengiring. Selain itu banyaknya variasi puzzle, kesulitan, dan cara penyelesaian membuat World of Goo menjadi salah satu game puzzle terbaik. 

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video-nya di bawah ini :


World of Goo tersedia di playstore (Android) dengan harga Rp 60.000,- dan itunes (IOS) dengan harga $4.99. Untuk android tersedia versi Demo yang bisa dicoba secara gratis (free). Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : World of Goo ANDROID (untuk versi demo klik di sini)

Untuk download versi IOS klik di sini : World of Goo IOS


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers