Friday, June 24, 2016

Vainglory, MOBA Berkualitas Tinggi di Layar Mobile


MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) saat ini sudah banyak bermunculan dan dimainkan oleh banyak orang. Sebut saja Dota 2, League of Legends, dan judul-judul lain. Untuk platform mobile ada game MOBA yang memiliki kualitas tidak kalah dari MOBA untuk PC yaitu Vainglory, game berkualitas tinggi yang akan membuat pemainnya ketagihan.

Vainglory dikembangkan oleh Super Evil Megacorp. Game ini ber-genre strategy dengan sistem permainan MOBA (untuk lebih jelas mengenai MOBA, klik di sini). Mengambil pertarungan 3v3, Vainglory menghadirkan permainan yang tidak jauh berbeda dari game MOBA berkualitas tinggi lainnya. Meski begitu ada keistimewaan yang dimiliki game ini yang akan membuat player menyukainya.

Menghadirkan berbagai fitur menarik


Vainglory memiliki fitur yang umumnya dimiliki game MOBA sejenis lainnya, di antaranya pertarungan (match, baik itu Battle Royal, Casual, maupun Ranked Match), latihan dan tutorial, serta berbagai hero atau karakter dengan kemampuan bervariasi yang bisa digunakan. Selain itu fitur pertemanan, team, dan guild juga hadir untuk menambah daya tarik game ini.

Sistem kontrol dan pertarungan yang sederhana


Untuk kontrol dalam Vainglory, player hanya perlu menekan layar untuk melakukan perintah yang diinginkan seperti berjalan ke target, menyerang target, mengaktifkan kemampuan (skill) serta mengarahkannya, dan berbelanja item tertentu.


Berbeda dengan MOBA lain yang umumnya memiliki tiga jalur, Vainglory hanya menyediakan satu jalur utama yang langsung menghubungkan kedua markas. Player akan bertarung melawan creeps (monster kecil) dan hero lawan sambil bekerja sama dengan teman satu team. Setiap batas diisi oleh tower (turrent) yang harus dihancurkan sampai tembus ke pusat markas (disebut Vain Crystal) untuk memenangkan pertempuran. 


Vainglory hanya menyediakan satu item shop yang tersedia di markas masing-masing. Banyak item yang bisa digunakan yang akan menambah status hero milik player. Untuk membeli item tersebut digunakan uang hasil mengalahkan creeps, turrent, atau hero lawan.

Banyak hero yang dihadirkan di dalam game ini


Vainglory menyediakan banyak hero yang bisa dipakai oleh player. Beberapa hero dapat digunakan secara gratis namun diacak setiap minggu sehingga hanya sementara dapat digunakan. Jika player ingin menggunakan hero tertentu secara penuh (tidak diacak) maka player dapat membelinya di fitur market dalam game ini.

Selain hero, player dapat membeli barang tertentu yaitu cards (berisi item, uang tertentu yang didapat secara acak), skins (seperti fitur kostum atau tampilan karakter dalam game lain), dan boosts (untuk mendorong perkembangan permainan). Untuk membelinya digunakan GLORY (didapat dari hasil permainan) dan ICE (didapat melalui fitur in-app purchase).

Berkualitas tinggi dan salah satu game MOBA terbaik

Vainglory menghadirkan kualitas desain, grafis, animasi, suara, dan gameplay yang tinggi sehingga tidak kalah bahkan setara dengan game MOBA untuk PC. Selain itu banyaknya fitur seperti hero dan skins (tampilan) membuat game ini sangat menarik. Tidak salah jika menyebut Vainglory sebagai salah satu game MOBA terbaik, setidaknya untuk platform mobile.

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Vainglory tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Ukuran memori yang dibutuhkan untuk menampung file-nya cukup besar sehingga perlu disiapkan ruang memori yang cukup (800 MB lebih). Sangat dianjurkan untuk menggunakan koneksi internet yang stabil karena game ini bersifat online (ada baiknya menggunakan koneksi WI-FI). Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Vainglory ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Vainglory IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers