Saturday, June 11, 2016

Cooking Fever, Cekatan dalam Menyiapkan Pesanan


Pernahkah membayangkan ketika suatu tempat makan ramai dan hanya satu orang yang menyiapkan makanan dan minuman? Betapa sibuknya orang tersebut dan diperlukan kecekatan dalam menyiapkan semua pesanan tersebut. Dalam game Cooking Fever pemain akan menjadi orang tersebut dan berusaha menyiapkan semua pesanan dengan baik dan tepat.

Cooking Fever adalah game arcade simulation yang dikembangkan oleh Nordcurrent untuk platform mobile phone. Seperti judulnya game ini mengambil tema masakan dan menggunakan sistem manajemen waktu (time management) di mana dalam game ini pemain harus menyiapkan setiap makanan dan minuman yang dipesan oleh pelanggan secepat mungkin. Game ini tidaklah mudah karena semakin tinggi level maka semakin tinggi kesulitan sehingga dibutuhkan kecekatan yang lebih tinggi.

Menyajikan makanan secepat mungkin

(Berbagai jenis restoran bisa dimainkan dalam Cooking Fever)

Cooking fever menyediakan banyak jenis restoran dan toko makanan yang bisa pemain temui di dalamnya. Setiap restoran memiliki jenis makanan dan minuman yang berbeda-beda sehingga cara menyajikannya juga berbeda tergantung pesanan pelanggannya. Awalnya hanya ada satu restoran yang tersedia (didapat secara gratis) namun dalam perkembangan permainan pemain bisa membeli restoran lain seperti bakery, restoran sushi, restoran chinese, bahkan stadion Barcelona.

(Contoh gameplay dalam game)

Untuk sistem permainan cukup mudah dipahami. Pemain hanya perlu meng-klik setiap bahan makanan atau alat yang tersedia untuk melakukan tindakan sesuai keinginan pemain. Setiap makanan dan minuman disiapkan sesuai permintaan pelanggan. Setelah semua siap maka setiap makanan atau minuman tersebut ditarik ke pelanggan sesuai pesanannya dan pelanggan akan meninggalkan uang. Semakin cepat pesanan diberikan maka semakin banyak uang yang diperoleh. Pemain harus menyelesaikan setiap level sesuai targetnya.

Upgrade peralatan dan bahan makanan untuk membantu pemain

(Upgrade peralatan untuk membantu pemain)

Setiap alat yang dimiliki di dalam game dapat di-upgrade baik menambah jumlah alat atau meningkatkan harga jual (untuk bahan makanan). Hal ini sangat penting karena dapat membantu pemain dalam menyelesaikan setiap level. Untuk meng-upgrade digunakan uang dan permata yang didapat dari permainan (hasil permainan, achievement, task, dan sebagainya). 

(Interior restoran bisa dibeli dan di-upgrade)

Selain peralatan masak pemain juga bisa membeli dan meng-upgrade perabotan restoran  yang digunakan pemain seperti meja, televisi, dan sebagainya. Setiap perabotan memberi efek tertentu yang mempengaruhi pelanggan seperti meningkatkan waktu tunggu, jumlah uang tip, dan sebagainya.

Menarik, menghibur, dan melatih kecekatan pemain

(Contoh gameplay di restoran berbeda)

Cooking fever merupakan game sederhana dengan fitur-fitur menarik dan bervariasi baik restoran yang bisa digunakan, jenis makanan dan minuman, dan alat-alat yang digunakan. Setiap level dalam permainan akan melatih kecekatan pemain dalam menyelesaikan level tersebut. Selain itu pemain juga bisa mengenali berbagai jenis makanan dan minuman di dalam game ini. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Cooking Fever dapat di-download secara gratis di playstore (Android), itunes (IOS), atau windows store (windows phone). Tersedia juga fitur in-app purchase untuk membeli gold atau diamond dengan harga tertentu. Cooking fever bisa dimainkan secara offline dan tidak membutuhkan memori yang besar untuk file-nya. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Cooking Fever ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Cooking Fever IOS

Untuk download versi Windows Phone klik di sini : Cooking Fever Windows Phone

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers