Thursday, August 4, 2016

Mortal Kombat X, Pertarungan Berdarah di Layar Mobile


Penggemar game fighting tentu mengenal judul game Mortal Kombat. Game pertarungan yang satu ini identik dengan pertarungan penuh darah dan sadis yang tentu ditujukan untuk kalangan dewasa. Selain hadir untuk versi konsol, Mortal Kombat X hadir juga untuk platform mobile, tentu dengan sistem permainan yang cukup berbeda namun tetap mengusung tema fighting.

Mortal Kombat X dikembangkan oleh NetherRealm Studios dan dirilis oleh Warner Bros Interactive Entertainment. Bagi yang pernah memainkan atau sekedar mengetahui mengenai versi konsolnya maka player mengetahui bahwa judul yang satu ini lebih realistik, sadis dan berdarah-darah terutama dengan fatality (serangan akhir) yang parah. Meski tidak sesadis versi konsolnya namun game ini harap dijauhi dari player di bawah umur (usia minimal adalah 18 TAHUN). 

Game fighting dengan sistem pertarungan yang mudah dipahami


Mortal Kombat X tetap menghadirkan karakter-karakter dari seri Mortal Kombat dan mengambil setting yang tidak jauh berbeda dari judul lainnya. Di sini player dapat menemukan dua mode utama yang dapat dimainkan yaitu single player (battle mode) dan multiplayer (faction wars).

Single player menghadirkan berbagai lawan dengan level yang berbeda-beda dalam beberapa area (tower). Semakin meningkat level maka semakin kuat lawannya. Multiplayer (faction wars) adalah mode di mana player berpartisipasi dalam salah satu turnamen melawan player lainnya untuk memenangkan hadiah berupa equipment. Ada juga mode event (challenge) yang dapat dimainkan untuk mendaptkan suatu karakter tertentu.


Untuk kontrol dalam pertarungan cukup sederhana. Player tidak perlu menggerakkan karakter untuk berjalan atau mundur namun cukup memukul lawan dengan menekan layar atau menangkis serangan dengan menekan layar menggunakan dua jari di dua sisi. Sewaktu-waktu serangan berat akan muncul berupa panah layar dan player dapat menggeser jari di layar sesuai arah panahnya. Terakhir ada serangan terkuat yang dapat dikeluarkan dengan menekan lambang di sebelah sudut bawah.

Kumpulkan berbagai karakter Mortal Kombat dan bentuk tim terkuat


Tidak berbeda dengan game fighting mobile lainnya (khususnya yang gratis dan menggunakan fitur in-app purchase), player dapat mengumpulkan berbagai karakter seri Mortal Kombat dengan variasi grade (dapat dilihat dari warna frame-nya). Semakin tinggi grade-nya maka semakin bagus dan kuat karakter tersebut. Player dapat menaikkan level karakter agar semakin kuat dengan cara memainkannya dalam pertarungan.

Selain melalui level-up, karakter yang player miliki dapat diperkuat dengan memasangkan equipment (senjata, armor, dan aksesoris). Setiap equipment dapat memberikan efek khusus kepada penggunanya agar menjadi lebih kuat. 


Untuk mendapatkan karakter dan equipment, selain dari pertarungan, dapat melalui store. Dalam store terdapat berbagai paket yang menyediakan barang sesuai kategorinya secara acak (seperti sistem gacha umumnya). Player dapat membelinya menggunakan uang koin perunggu atau emas atau soul (lambang tengkorak berwarna hijau) atau menggunakan uang asli.

Lebih sederhana namun tetap bernuansa Mortal Kombat

Mortal Kombat X versi mobile tidak jauh berbeda dari Mortal Kombat versi konsolnya namun dengan kesadisan yang sedikit lebih rendah, kontrol yang sederhana, dan sistem permainan yang lebih mudah dipahami. Untuk kualitas grafis dan suara tetap sangat baik untuk platform mobile dan dapat dikatakan sebagai game kelas berat. Karena itu diperlukan perangkat mobile dengan spesifikasi yang tinggi untuk memainkan game ini.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada video di bawah ini :


Mortal Kombat X (mobile) tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Dibutuhkan ruang memori yang cukup besar untuk menampung file-nya serta koneksi internet yang baik untuk memainkannya. Bagi yang belum cukup umur atau tidak suka melihat pertarungan sadis (penuh darah, melihat kepala terbelah, dan sebagainya) harap HINDARI GAME INI ! Selamat bermain.

Untuk download versi Android klik di sini : Mortal Kombat X ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Mortal Kombat X IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers