Monday, August 15, 2016

Summoners War, RPG dengan Pertarungan Antar Monster


Sebagai salah satu genre favorit gamers, RPG (role-playing game) selalu menghadirkan berbagai macam judul game dengan karakteristik masing-masing yang menarik. Dalam Summoners War, player akan bermain menggunakan berbagai jenis monster yang dimiliki untuk menjalani pertarungan.

Summoners War adalah game mobile yang dikembangkan oleh Com2uS, perusahaan yang telah menghadirkan banyak game mobile berkualitas tinggi. Tidak jauh berbeda dengan RPG lain, game ini menghadirkan banyak pilihan karakter (dalam game disebut monster) untuk menjadi sebuah tim. Banyak fitur yang dihadirkan seperti petualangan, PvP, bahkan membangun pulau milik player.

Menjadi summoner terbaik dengan mengumpulkan berbagai monster


Dalam game ini player akan berperan sebagai summoner (pemanggil) monster. Memulai dari sebuah pulau langit, player akan membangun pulau tersebut dengan bangunan-bangunan yang tersedia guna membantu permainan seperti banguna penghasil kristal biru, tempat memanggil monster, menara bertahan, dan bangunan lainnya.

Target utama player adalah mengumpulkan berbagai jenis monster. Monster tersebut akan digunakan untuk bertarung dalam setiap battle mode yang tersedia seperti adventure, arena, dungeon, dan mode lain yang bisa ditemui dalam satu peta. Untuk memanggil monster tersebut digunakan gulungan kertas (scroll) yang bisa didapat dari tempat pemanggilan (summonhenge).


Monster dalam permainan memiliki masing-masing rarity (dari bintang 1 sampai 5, dengan maksimal berbintang 6) serta terbagi menjadi lima elemen (api, air, angin, cahaya, dan kegelapan). Elemen mempengaruhi seberapa kuat serangan tergantung elemen monster lawan. Monster tersebut dapat diperkuat melalui level-up, dipasang runes (equip utama dalam game), serta diberikan kostumnya masing-masing.

Kontrol yang mudah dipahami namun tidak mudah dijalani


Ada banyak mode permainan dalam game ini. Mode utamanya adalah adventure dan dungeon yang dapat dijalani di berbagai wilayah yang tersedia dalam game. Dalam mode ini player bisa mendapatkan item yang tersedia sesuai tempatnya, salah satunya adalah rune. Untuk mode multiplayer tersedia arena (Player vs. Player), Rift of Worlds (bergabung melawan boss bersama player lain), serta bergabung dengan suatu guild (kelompok yang terdiri dari berbagai player).


Cara memainkan game ini sama seperti RPG pada umumnya. Player akan memilih skill dan target serangan dari setiap monster milik player secara bergantian, termasuk menerima serangan mereka. Strategi dalam mengatur serangan sangat penting karena mempengaruhi keberhasilan player. Meski kontrolnya sederhana namun lawan yang dihadapi cukup tangguh, bahkan monster kecil sekalipun.

RPG yang menyediakan berbagai fitur menarik

Summoners War memiliki kualitas yang sangat baik, dimulai dari gameplay-nya, grafis yang halus, dan tersedianya berbagai fitur mulai dari mode permainan, bangunan yang dapat ditata rapi dalam pulau, serta berbagai jenis monster. Hanya saja dibutuhkan kesabaran yang cukup tinggi karena lawan-lawan yang tangguh serta untuk mendapatkan monster dengan rarity tinggi tidaklah mudah.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Summoners War tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Tersedia juga fitur in-app purchase untuk membeli item tertentu dan paket spesial yang disediakan. Dibutuhkan memori yang cukup besar untuk menampung file game ini (sekitar 1,1 GB) serta koneksi internet yang stabil. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Summoners War ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Summoners War IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers