Wednesday, August 10, 2016

N.O.V.A. 3: Freedom Edition, Bertempur di Dunia Sci-Fi


Sci-fi (science fiction) sering ditemui di dalam game, terutama game ber-genre action. Salah satu seri yang mengambil tema ini adalah N.O.V.A (Near Orbit Vanguard Alliance). Kali ini yang akan dibahas adalah seri N.O.V.A. 3: Freedom Edition, yang dapat dimainkan di platform mobile.

N.O.V.A. 3: Freedom Edition adalah game action yang dikembangkan oleh Gameloft. Game ini adalah seri ketiga dari game N.O.V.A, game yang bercerita tentang kerusakan bumi yang membuat penduduk bumi pindah ke orbit luar angkasa untuk bertahan hidup. Pada seri ketiganya diambil setting di bumi karena suatu kejadian. Ada versi berbayar dari game ini namun di sini akan dibahas versi gratisnya (freedom edition).

Bermain dalam cerita atau multiplayer


Game ini memiliki dua mode yang bisa player temukan yaitu Campaign dan Multiplayer. Pada campaign, player akan bermain sendiri mengikuti alur cerita yang terbagi menjadi beberapa chapter. Player akan menemukan berbagai lawan yang harus dihadapi untuk menyelesaikan cerita. 

Untuk multiplayer, player akan bermain bersama player lain dan bertanding dalam berbagai mode permainan yang tersedia seperti free-for all, team deathmatch, freeze tag, dan sebagainya. Player dapat terhubung menggunakan Wi-Fi atau internet.

Kontrol yang cukup mudah digunakan


Dalam game nanti, player akan mengendalikan karakter menggunakan virtual controller di layar. Sisi kiri digunakan untuk menjalankan karakter menggunakan virtual stick, sedangkan kontrol kanan digunakan untuk mengendalikan pandangan dan menyerang. Meski awalnya masih perlu dibiasakan, kontrol dalam game ini dapat dikatakan cukup mudah digunakan.


Dalam permainan player akan dilengkapi dengan senjata bervariasi yang dapat ditemukan di sepanjang permainan. Selain senjata ada berbagai kemampuan spesial yang dapat player gunakan seperti stun, memantulkan lawan, dan sebagainya. Dalam bertahan terdapat armor dengan bar hitpoint yang dapat pulih dengan sendirinya selama tidak diserang berturut-turut.

Sederhana namun berkualitas tinggi

N.O.V.A. 3: Freedom Edition tidak memiliki mode permainan yang banyak (meski dalam multiplayer cukup banyak mode yang dapat dimainkan). Walaupun demikian kualitasnya sangat tinggi untuk platform mobile mulai dari gameplay yang halus, grafis yang indah, suara yang tajam, dan berbagai item serta lawan yang dapat ditemui menambah daya tarik game ini. Semua itu tentu didapat mengingat ukuran file yang sangat besar (hampir mendekati 2 GB).

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada video di bawah ini :


N.O.V.A. 3: Freedom Edition tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk dimainkan, terutama pada mode multiplayer. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : N.O.V.A. 3: Freedom Edition ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : N.O.V.A. 3: Freedom Edition IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers