Monday, May 9, 2016

Asphalt 8: Airborne, Game Balapan Kelas Atas


Pernah mendengar game balap berjudul Asphalt? Game yang mengambil setting di jalanan yang satu ini adalah game yang terkenal dengan kualitas yang baik serta gameplay yang menarik. Salah satu seri dari game Asphalt adalah Asphalt 8: Airborne yang rilis pada platform mobile.

Asphalt 8: Airborne adalah game balapan (racing) mobil yang dikembangkan oleh Gameloft. Seperti pada seri game Asphalt sebelumnya, setting pada game ini masih mengambil jalanan di berbagai kota serta menawarkan beragam jenis balapan yang tersedia. Untuk kualitas, game ini tidak kalah dari seri sebelumnya bahkan lebih baik dan menarik.

Adu kecepatan di jalan raya dengan berbagai jenis balapan


Dalam Asphalt 8: Airborne, player akan melakukan balapan di jalan raya. Seperti seri sebelumnya, ada banyak kota yang diambil sebagai arena balapan. Selama balapan ada beberapa interaksi yang bisa dilakukan dalam game ini seperti menabrak benda-benda dan mobil (mobil lain maupun lawan), melakukan lompatan, dan lain-lain.


Ada beberapa jenis balapan yang bisa ditemui di mana sebagian besar terdapat pada bagian career. Di dalam career terdapat berbagai event (sekitar 180 event) yang terbagi menjadi beberapa season. Untuk maju ke season berikutnya diperlukan bintang (star) yang didapat dalam event yang terbuka sesuai misi yang diberikan.

Beberapa jenis balapan yang bisa ditemui di bagian career adalah :
  • "Classic" (player harus finish pertama),
  • "Elimination" (player harus bertahan paling akhir dalam balapan),
  • "Knockdown" (player harus menghancurkan mobil lain lebih banyak dari lawan),
  • "Versus" (versi 1-on-1 dari classic, player harus finish pertama dari lawan),
  • "Gate Drift" (player harus mengumpulkan skor dengan melakukan drift / belokan tajam pada gerbang yang tersedia),
  • Dan sebagainya.

Selain career, player dapat melakukan balapan melalui event yang menyediakan berbagai misi berhadiah menarik. Selain itu terdapat fitur multiplayer untuk bertanding menghadapi player lain menggunakan wi-fi (local) maupun internet (global).

Kontrol dengan mode touch atau tilt


Di dalam game ini terdapat beberapa kontrol yang bisa digunakan yaitu : 
  • "tilt to steer" (berjalan sendiri dengan kontrol kemiringan seperti setir), 
  • "tilt and icons" (seperti tilt to steer namun menjalankan mobil dengan icon), 
  • "on-screen control" (kontrol kendaraan dengan setir virtual di layar), dan
  • "tap to steer" (kontrol dengan menekan tombol pada layar).


Semua jenis setir ini bisa diatur pada bagian setting. Dengan ke-4 jenis setir ini maka player dapat memilih kontrol yang lebih disukai dan dikuasai. Selain itu terdapat juga nitro yang bisa player aktifkan dengan menekan layar.

Beragam jenis mobil dan customize


Di dalam Asphalt 8: Airborne terdapat beragam jenis mobil dari berbagai produsen yang bisa player beli menggunakan uang hasil balapan. Setiap mobil memiliki status yang berbeda-beda di mana semakin mahal mobil maka semakin bagus kelas dan statusnya.

Selain membeli mobil baru, player juga bisa melakukan customize pada mobil yang dimiliki. Customize yang tersedia di antaranya paint (cat) dan tuning (setelan mobil). Di dalam tuning player bisa meng-upgrade mesin kendaraan agar menjadi lebih bagus, cepat, dan kuat.

Game balapan berkelas atas

Asphalt 8: Airborne memiliki fitur-fitur yang menarik dan beragam (dari jenis balapan dan kendaraan yang dapat digunakan). Selain itu kualitas grafis dari game ini juga sangat tinggi sehingga dapat disebut sebagai game berkelas HD (High Definition). Gameplay serta musik yang disediakan di dalamnya juga menambah nilai dari game ini. 

Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi situs-nya langsung di sini atau lihat video-nya di bawah ini :


Asphalt 8: Airborne tersedia secara gratis di Playstore (Android), Itunes (IOS), dan Windows Store (Windows Phone). Tersedia juga fitur in-app purchase di dalam game ini. Siapkan koneksi internet yang stabil serta memori yang cukup untuk menampung file-nya (kira-kira 1 GB). Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Asphalt 8: Airborne ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Asphalt 8: Airborne IOS

Untuk download versi Windows Phone klik di sini : Asphalt 8: Airborne WINDOWS PHONE

Share:

1 comment:

  1. Game Asphalt airbone kayak taii .. aplikasi android kok kontrol nya pc anjing .. mana ukurannya gede lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Followers