Thursday, May 12, 2016

Small City, Game Membangun Kota Kecil yang Imut


Membangun kota merupakan tema yang sudah umum digunakan di dalam game. Kebanyakan game dengan tema tersebut memiliki sistem permainan yang cukup rumit dan memeras otak. Untuk mobile phone ada satu game membangun kota yang mudah, sederhana, dan menarik yang bisa dicoba yaitu Small City.

Small City adalah game casual buatan Glu Games untuk platform game mobile phone. Di dalam game ini player akan membangun kota kecil yang nantinya dihuni berbagai jenis penduduk. Game ini cukup sederhana namun memiliki grafis yang menarik dan desain karakter serta bangunan yang imut. Apa saja yang ada di dalam game ini? Mari kita simak di bawah ini.

Berperan sebagai Mayor untuk Membangun Kota

(gameplay)

Di dalam game ini player akan berperan sebagai seorang mayor (walikota) yang akan menata dan membangun kota. Seperti kebanyakan game membangun kota player akan membangun rumah dan toko sebagai isi dari kota yang player miliki. 

(Pilihan bangunan)

Untuk membangun kota dalam game ini sangat mudah. Player hanya perlu menekan papan di ujung kanan untuk memilih bangunan apa yang akan dibangun. Harga membangun bangunan bertambah seiring meningkatnya level dan jumlah bangunan dalam kota itu. Ada dua jenis bangunan yang bisa dibangun yaitu :
  • Rumah (townhome) untuk menampung penduduk.
  • Toko (business) untuk melakukan bisnis dan mendapat uang. Ada 4 jenis toko yaitu retail, apparel, restaurant, dan entertainment.
(Pilihan toko)

Nantinya penduduk yang dimiliki player akan menjadi karyawan pada toko yang ada. Kemampuan (skill) dari masing-masing penduduk akan mempengaruhi keuntungan yang bisa diperoleh dari setiap toko (business).

Gunakan Taxi untuk Mendapat Keuntungan Tambahan

(layanan taxi)

Selain mendapat uang dari toko (business), quest dan level up, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu menggunakan taxi. Nantinya player akan menggunakan taxi tersebut untuk menjemput orang yang ada di dalam kota player dan mengantarnya ke alamat berupa nomor blok bangunan yang dituju. Jika berhasil maka akan ada uang yang diberikan.

(pilihan taxi)

Selain taxi kuning yang tersedia sejak awal, ada taxi jenis lain yang bisa diperoleh di bagian store (yang juga digunakan untuk membeli pets dan costume). Setiap taxi bisa dibeli menggunakan uang berupa small bucks. Selain membeli taxi baru, taxi yang sudah player miliki bisa di-upgrade menjadi lebih cepat.

Fitur Friends untuk Membantu Permainan lebih Menarik

(fitur pertemanan)

Di dalam game ini ada fitur pertemanan yang bisa digunakan untuk beberapa hal. Nantinya player bisa memilih player lain untuk menjadi teman. Selain bisa melihat kota buatan teman player, ada hadiah yang bisa diberikan yang tentu menambah keuntungan player. Semakin kuat hubungan maka semakin tinggi keuntungan yang bisa diperoleh.

Game untuk mengisi waktu luang yang mudah dimainkan

(status salah satu penduduk)

Game Small City ini bukanlah game membangun kota berkelas atas seperti SimCity atau Megapolis, namun game ini tetap menawarkan permainan yang menarik dan mudah untuk dimainkan. Dengan desain yang imut dan sederhana membuat game ini cocok dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website-nya di sini atau lihat video di bawah ini :


Game ini tersedia secara free (dengan fitur in app-purchase) dan bisa di-download di playstore (Android) dan itunes (IOS). Gunakan koneksi internet untuk memainkan game ini. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Small City ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Small City IOS


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers