Monday, May 23, 2016

Megapolis, Membangun Kota Virtual Impian


Membangun kota adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tema ini juga populer di dalam video game di mana berbagai judul populer dengan tema ini bermunculan (sebut saja SimCity, CitiesXL, dan banyak lagi). Salah satu game membangun kota yang ada di platform mobile adalah Megapolis.

Megapolis adalah game casual buatan Social Quantum bertema membangun kota. Megpol (Singkatan Megapolis di artikel ini) ada di media sosial seperti Facebook dan lain-lain namun yang dibahas di sini yaitu versi mobile (Android dan IOS). Banyak sekali hal yang bisa ditemukan di sini yang rata-rata dimiliki game lain yang bertema membangun kota.

Mendirikan kota sesuai keinginan pemain


Sesuai dengan temanya, di sini player harus mendirikan kota yang terdiri dari berbagai jenis bangunan seperti rumah, toko, kantor, tempat hiburan, penghasil sumber daya, dan sebagainya menggunakan uang yang tersedia dan terbatas (uang harus diperoleh melalui beberapa cara dalam game ini).


Bangunan yang tersedia ada banyak dan bervariasi seperti perumahan, pabrik, pertokoan, infrastuktur, resource, dan lain-lain. Area untuk mendirikan semua itu sangat terbatas (bisa diperluas dengan biaya tertentu). Setiap bangunan memerlukan waktu tertentu untuk menyelesaikan pembangunan. Selain itu player juga bisa mengatur kegiatan bangunan dan kota seperti transportasi dan sebagainya.

Menghasilkan uang penting untuk mendirikan kota yang besar


Dalam Megpol terdapat beberapa cara untuk mendapatkan pemasukan (uang). Salah satu caranya adalah dengan menyelesaikan task (tugas) yang akan memberikan hadiah berupa uang serta exp untuk menaikkan level player. Selain itu player dapat memperoleh penghasilan dari pajak dan kontrak yang diperoleh dari material yang dibuat oleh suatu toko atau pabrik.


Megpol juga memiliki fitur sosial di mana player dapat menjadikan player lain sebagai teman. Ada banyak keuntungan dari fitur pertemanan, salah satunya yaitu player bisa me-request material khusus yang diperlukan untuk bangunan tertentu.

Game yang membantu belajar membangun kota

Megapolis menawarkan permainan yang menarik dan membantu player untuk belajar membangun kota secara virtual. Awalnya cukup rumit dipahami namun setelah bermain cukup lama player bisa memahami sistem permainannya dan menikmati game ini. Meskipun bersifat 2D namun grafis yang diberikan sangat baik.

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Megapolis tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Tersedia juga fitur in-app purchase di dalam game ini untuk membeli barang tertentu. Dibutuhkan koneksi internet yang baik agar permainan lebih nyaman. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Megapolis ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Megapolis IOS

Share:

1 comment:

  1. Ever wanted to get free YouTube Views?
    Did you know you can get them ON AUTO-PILOT & ABSOLUTELY FOR FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Followers