Thursday, May 19, 2016

Plants vs. Zombies 2, Kembalinya Pertarungan Antara Tanaman Melawan Zombie


Pernahkah readers bermain game melawan zombie? Dengan senjata apa melawannya? Pistol, pisau, senapan lengkap, atau senjata dengan kekuatan besar? Dalam game Plants vs. Zombie ini pemain tidak akan melawan dengan senjata tersebut melainkan dengan tanaman. Ya, versi kedua ini akan memberi pengalaman lebih dari game versi pertamanya.

Plants vs. Zombies 2 (PvZ2) yang di-develop oleh Popcap Games dan di-publish oleh Electronic Arts, masih mengambil sistem yang sama dengan versi pertamanya yaitu pemain menggunakan tanaman untuk melawan zombie yang mengincar otak pemilik tanaman (bukan, bukan kamu, ya bisa dibilang kamu juga). Kali ini game PvZ2 (yang ber-genre casual strategy) dibuat untuk platform mobile phone. Banyak fitur baru yang bisa didapat di versi keduanya ini dibandingkan versi pertamanya.

Defense Tower dengan kumpulan tanaman 

(gameplay pada game PvZ2)

Masih mengambil sistem yang sama dengan game versi pertama, di sini pemain akan menanam tanaman sebagai tower pelindung untuk melawan zombie yang berdatangan pada garis yang berbeda-beda. Sistem permainan yang didapat seperti berikut :
  • Terdapat tanaman untuk menghasilkan matahari kecil (fungsinya untuk membeli tanaman).
  • Terdapat tanaman untuk melawan zombie baik yang menembak peluru maupun berfungsi lainnya.
  • Terdapat variasi zombie yang datang secara bergelombang dengan kemampuan berbeda-beda.
  • Fitur baru yang tidak ada di game versi pertama namun ada di sini adalah power-up (berbentuk daun hijau) yang mampu meningkatkan kemampuan tanaman dalam waktu terbatas.
  • Fitur lainnya adalah spell di mana spell tersebut memiliki fungsi yang sangat berguna untuk permainan.
  • Pemain akan menang jika berhasil mengalahkan semua zombie, sebaliknya pemain kalah jika zombie berhasil masuk ke dalam bangunan.

Area dan Mini Games yang bervariasi

(Area dalam game PvZ2)

Di dalam game PvZ2 terdapat area yang bervariasi dengan setting yang berbeda-beda seperti mesir kuno, bajak laut, cowboy, dan sebagainya. Setiap area memiliki stage masing-masing yang harus diselesaikan agar dapat melaju ke area berikutnya. Zombie pada setiap area juga bermacam-macam sehingga dibutuhkan strategi dan kemampuan yang berbeda untuk memenangkan permainan.

(Vasebreaker, salah satu mini games dalam PvZ2)

Selain area ada juga mini games yang bervariasi yang sebagian ada di game versi pertamanya. Salah satunya adalah vasebreaker di mana pemain menghancurkan vas untuk mendapat tanaman yang digunakan untuk mengalahkan zombie.

(Zen Garden, tempat menanam variasi tanaman)

Jika di game versi pertama ada zen garden, tempat pemain menanam tanaman untuk memperoleh koin, maka di game PvZ2 juga kembali hadir zen garden. Di sini pemain akan menanam tanaman dengan jenis berbeda-beda untuk mendapat koin yang digunakan untuk berbelanja. Item yang bisa dibeli bisa pemain lihat di shop dalam game PvZ2.

Menawarkan permainan yang lebih dari Plants vs. Zombie pertama

Banyak hal yang bisa ditemukan di dalam game PvZ2 dibanding PvZ pertama. Kualitas game yang ditawarkan juga baik dan tentu menarik untuk dimainkan. Meskipun begitu mungkin ada sebagian yang lebih menyukai game versi pertamanya karena kesederhanaannya atau alasan tertentu. Untuk info lebih lanjut readers bisa kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Plants vs. Zombies 2 tersedia secara free (dengan fitur in-app purchase) di playstore (Android) dan itunes (IOS). Siapkan memori yang cukup banyak untuk men-download game ini. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Plants vs. Zombies 2 ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Plants vs. Zombies 2 IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers