Friday, May 27, 2016

Boom Beach, Membangun Kekuatan di Sebuah Kepulauan


Boom Beach mungkin sedikit asing terdengar dibandingkan saudaranya, Clash of Clans. Meski begitu versi modern dari CoC ini mampu memberi pengalaman bermain yang menarik dan tidak kalah dengan CoC. Mengambil setting di suatu kepulauan, player harus membangun kekuatan baik pertahanan maupun penyerangan.

Boom Beach adalah game strategi yang dikembangkan oleh Supercell, pengembang game terkenal Clash of Clans. Permainan yang diberikan hampir sama dengan CoC di mana player membangun desa dan menyerang lawan. Tentu ada perbedaan yang membuat game ini memiliki ciri khas yang menarik untuk dicoba.

Sistem yang hampir sama dengan clash of clans


Lahir di pengembang yang sama, sistem permainan Boom Beach mirip dengan CoC di mana player membangun desa di sebuah pulau di mana desa tersebut berisi penghasil resource (sumber daya), bangunan pertahanan, dan fasilitas lain seperti tempat membuat pasukan (troops) dan sebagainya. Setiap bangunan nantinya bisa di-upgrade agar menjadi kuat.


Hal lain yang penting dalam game ini adalah membangun pasukan (troops) di mana pasukan tersebut akan digunakan untuk menyerang lawan baik desa yang sudah disediakan dari pihak pengembang (developer) maupun desa milik player lain. Setiap pasukan memiliki kemampuan berbeda-beda dan dapat di-upgrade agar lebih kuat.

Menyerang untuk mendapat resource dan level-ing


Dalam game Boom Beach pulau lawan yang disediakan dari developer maupun pulau milik pemain lain digabung dalam satu map yang luas. Setiap pulau terdapat desa yang memiliki kekuatan dan level yang berbeda sehingga untuk lawan yang kuat diperlukan pasukan yang lebih kuat.


Saat menyerang, player memilih pasukan yang ingin dikeluarkan dan menyerang bangunan lawan baik tempat pertahanan yang harus dilawan maupun bangunan lain. Ada spell yang tersedia dalam satu kapal yaitu peluru meriam, heal, asap kode, dan sebagainya. Player akan menang jika berhasil menghancurkan town hall lawan dan akan mendapat resource seperti wood dan gold serta medali untuk naik level.

Menawarkan permainan yang menarik

Meski mirip dengan Clash of Clans, Boom Beach tetap mampu memberi permainan yang menarik terutama dengan fitur yang berbeda dari Clash of Clans. Selain itu grafis dalam game ini juga halus. Perlu diingat membangun desa yang kuat dalam Boom Beach diperlukan kesabaran yang tinggi karena player hanya bisa membangun bangunan atau upgrade satu kali sampai proses pembangunan atau upgrade sebelumnya selesai (builder hanya ada 1).

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Boom Beach tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Game ini dilengkapi fitur in-app purchase. Untuk memainkannya diperlukan koneksi internet yang baik agar permainan lebih nyaman. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Boom Beach ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Boom Beach IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers