Tuesday, May 24, 2016

FIFA 16 Ultimate Team, Membangun Team Sepak Bola Impian


Sepak bola adalah salah satu olahraga paling digemari di seluruh dunia. Begitu juga dengan game bertema olahraga, sepak bola masih menjadi pilihan favorit untuk dimainkan. Salah satu judul game sepak bola yang telah dikenal adalah FIFA (di sini bukan organisasi). Game FIFA hadir juga untuk platform mobile phone.

Game berjudul FIFA adalah game sepak bola buatan EA Sports yang sudah lama dikenal dan serinya berubah-ubah setiap tahun (dengan pemain baru, team baru, dan fitur baru). Selama ini game FIFA lebih banyak dimainkan di konsol dan PC. Game FIFA 16 Ultimate Team adalah game yang dibuat untuk platform mobile phone (Android dan IOS). Meski begitu terdapat perbedaan game untuk mobile phone ini dibandingkan untuk konsol lain.

Membuat Team Sepak Bola dari Awal

(Menu awal dalam game)

Jika di judul game FIFA lain (terutama di konsol) team yang tersedia telah lengkap dengan pemain-pemain yang hebat, di sini pemain harus memulai dari team yang bisa dikatakan masih lemah (status pemain juga rendah). Pemain-pemain lain (baik berstatus rendah sampai tinggi) harus didapat secara random melalui shop (menggunakan uang gold hasil pertandingan atau uang asli dari fitur in-app purchase) atau melalui permainan (seperti transfer dan match).

(Pilihan permainan dalam game)

Dalam game ini terdapat beberapa jenis pertandingan seperti single player seasons, online seasons, tournament, dan sebagainya. Selain itu terdapat fitur lain seperti skill game untuk meningkatkan kemampuan pemain.

Kontrol yang Hampir Sama dengan Versi Konsol

(Gameplay dalam game FIFA 16 Ultimate Team)

Untuk kontrol dalam permainan hampir sama dengan kontrol dalam game FIFA versi konsol. Di sini pemain menggunakan tombol dalam layar seperti virtual pad untuk menggerakkan pemain bola dan tombol lain di layar untuk shoot, pass, sprint, dan sebagainya. Bisa dikatakan cukup mudah untuk dikuasai.

Mengatur Klub dan Team sesuai Keinginan

(Menu Manajemen Club dalam game)

Dalam game ini pemain bisa mengatur squad team sesuai pemain bola yang dimiliki baik formasi, strategi, dan sebagainya. Selain itu terdapat fitur untuk melakukan customize club baik nama maupun logo dan sebagainya. Jangan lupa ada item yang bisa digunakan untuk membantu permainan.

Game Sepak Bola yang Cukup Baik (untuk Platform Mobile Phone)

(Shop dalam game untuk membeli paket berisi pemain-pemain bola)

Game FIFA 16 Ultimate team mungkin bukan game yang sama seperti di konsol, namun setidaknya untuk platform mobile phone game ini bisa menawarkan permainan yang menarik. Satu hal yang cukup rumit adalah membangun team yang kuat di game ini tidak mudah atau butuh waktu yang lama (kecuali menggunakan fitur IAP dan uang asli). Bagi yang ingin mencoba bagaimana membangun team sepak bola dari awal, game ini bisa dimainkan. Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


FIFA 16 Ultimate Team tersedia secara gratis (free) di playstore (Android) dan itunes (IOS) serta dilengkapi fitur in-app purchase (IAP). Diperlukan koneksi internet yang stabil untuk memainkannya dan memori yang cukup untuk menampung file-nya (1.3 GB lebih). Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : FIFA 16 Ultimate Team ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : FIFA 16 Ultimate Team IOS





Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers