Wednesday, May 11, 2016

Zyon RhythmGame, Game Music Bernuansa Vocaloid



Banyak game ber-genre music rhythm yang ada di platform mobile di masa kini. Desain, musik, dan permainan menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih game ber-genre tersebut. Salah satu game music rhythm yang patut dicoba adalah Zyon RhythmGame (Zyon 載音) di mana sebagian lagu dibuat dengan software vocaloid.

Zyon RhythmGame adalah game music rhythm asal China yang dikembangkan AquatraxGame ini menggunakan musik dan lagu yang sebagian besar dibuat menggunakan vocaloid (apa itu vocaloid? Klik di sini untuk mengetahuinya). Meski terbilang cukup baru namun game ini telah menarik minat penggemar game music rhythm khususnya pemain game mobile mulai dari desain, sistem permainan, dan musik yang dimiliki.

Desain interface dan musik yang indah


Dalam Zyon terdapat banyak lagu dan musik dengan genre bervariasi yang dapat dimainkan. Musik tersebut dibuat oleh musisi dan komposer yang telah dikenal dalam game music rhythm asal Jepang lainnya (seperti sakuzyo, t-pazolite, junk, dsb). Terdapat 70 lebih lagu (dan akan terus bertambah setiap bulan) yang bisa dimainkan di mana sebagian free (gratis) dan sebagian dapat dibeli.


Memiliki tiga mode permainan


Zyon RhythmGame memiliki tiga jenis permainan yang bisa player pilih dan mainkan. Ketiganya memiliki kesamaan dalam beberapa hal namun berbeda dalam teknik serta tingkat kesulitannya. Ketiga mode tersebut yaitu :

  • Dots Mode

Dalam mode ini terdapat 5 titik yang dapat ditekan ketika muncul node pada setiap titiknya. Terdapat dua jenis node yaitu tap (tekan sekali) dan hold (tahan tombol dan lepas sesuai timing).

  • Pure Mode

Dalam mode ini terdapat 4 titik dan 1 area berbentuk lingkaran besar. Nanti node akan muncul secara random pada area besar dan 4 titik lain. Cara memainkan hampir sama yaitu tap dan hold.

  • Dual Mode

Dalam mode ini terdapat 4 titik dengan 2 jenis warna yang harus ditekan sesuai node yang keluar pada 1 area besar di tengah. Hampir sama dengan pure mode namun area besar di tengah tidak ditekan (yang digunakan hanya 4 tombol di sisi kiri dan kanan). 

Setiap lagu memiliki tiga mode tersebut dan level kesulitan yang berbeda-beda. Selain itu player bisa mengatur speed, sound effect, dan lain-lain pada option yang tersedia.

Theme, music, dan item menarik yang dapat dibeli


Di dalam game ini terdapat fitur store yang bisa player temukan pada menu. Dalam store player dapat membeli music (musik dan lagu), theme, item, dan feature (fitur) menarik. Khusus untuk theme, Zyon menyediakan berbagai tema yang diwakili suatu karakter cantik yang dapat memberikan efek saat bermain (mengubah tampilan background serta membantu perolehan skor).

Game Music dengan konsep yang indah

Zyon RhythmGame adalah salah satu game music rhythm untuk mobile phone terbaik yang ada saat ini. Hal tersebut didukung oleh kualitas grafis yang baik dan indah, koleksi musik yang indah didengar, dan fitur lainnya. Selain itu banyaknya variasi tema (theme) dan mode permainan membuat player tidak cepat bosan dengan game ini.


Untuk mengetahui lebih detail bisa kunjungi website-nya (masih dalam bahasa Chinese) di sini atau melihat video-nya di bawah ini :


Game Zyon MusicRhythm tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Tersedia juga fitur in-app purchase untuk membeli item melalui fitur store dalam game. Untuk bermain dibutuhkan koneksi internet serta memori yang cukup untuk menampung file-nya. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Zyon MusicRhythm ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Zyon MusicRhythm IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers