Wednesday, April 6, 2016

Clash of Clans, Membangun Desa dan Mengatur Strategi Menyerang Desa Lain


Game MMO (Massive Multiplayer Online) saat ini telah banyak bermunculan, khususnya untuk platform mobile. Salah satu game MMO strategy yang menarik adalah Clash of Clans, game yang kepopulerannya sangat tinggi. Terdapat fitur menarik yang dapat player temui di dalamnya.

Clash of Clans adalah game MMO strategy yang dibuat oleh supercell. Game ini sangat terkenal karena daya tariknya yang membuat banyak orang memainkannya. Clash of Clans atau disebut CoC memiliki sistem permainan yang sederhana namun dapat disukai banyak orang.

Membangun desa adalah tujuan game Clash of Clans


Tujuan utama dalam CoC adalah membangun desa sebaik, seindah, dan sekuat mungkin. Nantinya player dapat membangun berbagai jenis bangunan seperti tembok (wall), penghasil resource (gold, elixir, dan dark elixir), bangunan pertahanan, dan sebagainya. Semua bangunan dibuat berdasarkan resource yang dimiliki player.

Untuk mendapat bangunan baru dan upgrade baru dilakukan secara bertahap. Tahapan tersebut yaitu melalui level town hall (bangunan utama). Untuk menaikkan level-nya digunakan sejumlah uang dan melakukan upgrade. Semakin tinggi level town hall maka semakin banyak bangunan tersedia serta upgrade yang bisa dilakukan. 

Menyerang untuk mendapat resource dan unjuk kekuatan pasukan


Selain mendapat resource dari bangunan penghasil resource, cara lain (yang paling penting) untuk mendapatkan semua itu adalah menyerang desa player lain dan merampok isi resource-nya. Desa yang didapat untuk diserang diperoleh secara acak dan besar resource yang dapat dirampok tergantung dari desa yang didapat. Seberapa hancur desa lawan juga mempengaruhi perolehan bintang serta bonus yang bisa diperoleh.


Untuk menyerang diperlukan pasukan atau troops. Troops dapat dibuat menggunakan elixir (cairan ungu) atau dark elixir (cairan hitam) tergantung jenis pasukan. Besar elixir yang digunakan tergantung troops yang dibuat dan banyak troops tergantung slot troops yang tersedia. Selain melalui troops terdapat hero yang kuat untuk membantu penyerangan.

Trophies dan Clan, fitur penting lainnya


Fitur lain dalam CoC adalah trophies, yaitu jumlah piala atau nilai yang didapat player selama bermain di game. Trophies dipengaruhi oleh keberhasilan player dalam menyerang lawan maupun bertahan. Hal ini mempengaruhi posisi pemain di dalam league di mana semakin tinggi league yang diikutin maka semakin besar bonus yang bisa diperoleh.

Fitur penting lainnya adalah Clans, organisasi tempat berkumpulnya player di seluruh dunia. Melalui clans player bisa mendapat banyak manfaat seperti mendapat pasukan tambahan, memberi pasukan kepada player lain untuk naik level, dan yang terutama bisa berpartisipasi dalam clans wars di mana ada pertempuran antar clans yang memiliki hadiah besar untuk pemenangnya.

Buat desa terbaik dan jadilah yang terkuat

Clans of Clans merupakan game strategi yang memiliki konsep sederhana namun mampu menarik banyak orang untuk memainkannya. Kualitas grafis dan gameplay yang diberikan sangat baik. Beberapa fitur yang ditawarkan seperti chat, clans, league, dan lain-lain juga menjadi daya tarik yang penting dalam game CoC. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang game Clash of Clans kunjungi website nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Clash of Clans bisa di-download secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Tersedia juga in-app purchase untuk membeli gems (salah satu barang pembayaran di dalam game). Game ini butuh koneksi internet yang stabil agar permainan menjadi lancar. Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Clash of Clans ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Clash of Clans IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers