Saturday, April 16, 2016

On the Run™, Game ber-genre Arcade dengan Kebut-Kebutan di Jalan Raya


Bermain game ber-genre arcade pasti memiliki tujuan untuk mendapatkan skor setinggi mungkin. Pastinya faktor inilah yang membuat seseorang betah bermain game tersebut hanyak untuk meningkatkan skor. Salah satu game ber-genre arcade untuk mobile phone adalah on the run di mana skor dipengaruhi seberapa kuat pemainnya berada di jalan raya.

On the Run™ adalah salah satu game arcade buatan miniclip. Awalnya game ini dibuat untuk dimainkan di browser namun akhirnya dibuat versi mobile-nya sehingga lebih mudah dimainkan di mobile phone. Ber-setting di jalan raya dan kota di mana pemain mengendalikan mobil yang berlari (kebut-kebutan) untuk tujuan mendapat skor setinggi mungkin.

 Gameplay yang sederhana dengan beberapa item di jalanan

(Gameplay pada Game)

On the Run™ mengambil setting di jalan raya dan kota. Di sini pemain hanya perlu berlari selama mungkin. Semakin lama pemain berlari atau berada di jalanan maka skor akan semakin tinggi. Untuk bertahan selama mungkin ada beberapa hal yang harus pemain perhatikanyaitu :
  • Menghindari setiap mobil yang ada di depan mobil pemain karena jika tertabrak maka akan memperlambat laju mobil. Cara menghindar tinggal klik kiri atau kanan layar.
  • Mengambil item yang ada seperti nitro (petir), mobil monster, dan sebagainya.
  • Mencapai garis checkpoint agar waktu limit diperpanjang.

Kumpulkan coin untuk belanja dan memperkuat mobil

(Coin untuk membeli mobil baru dan sebagainya)

Selain bertahan selama mungkin di jalan pemain juga dapat mengumpulkan coin. Coin tersebut berfungsi untuk membeli mobil baru dengan status yang lebih tinggi atau meng-upgrade mobil lama agar status meningkat. Semakin tinggi status mobil maka semakin tinggi kemungkinan untuk bertahan selama mungkin di jalan dan memperoleh skor yang lebih tinggi. Selain mobil, coin bisa dipakai untuk membeli efek khusus yang bisa ditemui di jalan.

(Track yang disediakan ada beberapa)

Selain coin ada diamond (yang berbentuk intan) yang bisa digunakan untuk belanja namun untuk memperolehnya tidak mudah kecuali membeli dengan fitur in-app purchase. Nanti diamond atau jewel itu bisa digunakan untuk membuka track baru atau membeli mobil baru.

Game arcade kebut-kebutan yang menarik

(Hasil jika permainan berakhir)

Jika dilihat keseluruhannya game On the Run™ cukup sederhana. Kontrol yang dipakai juga mudah dipahami. Meski sederhana namun untuk ukuran game ber-genre arcade cukup banyak fitur dan hal yang bisa ditemui dalam permainan. Untuk mengetahui lebih banyak seperti apa game ini readers bisa melihat dalam video di bawah ini :


Game On the Run™ bisa di-download secara gratis (free) melalui playstore (Android) atau itunes (IOS). Tersedia juga fitur in-app purchase untuk membeli item tertentu. Game ini bisa dimainkan secara offline atau online (untuk menyimpan skor dan membeli item). Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : On the Run ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : On the Run IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers