Thursday, April 14, 2016

Cytus, Game Music Rhythm Bernuansa Sci-Fi


Game Music Rhythm di masa sekarang telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan semakin banyak muncul game yang berkualitas bagus. Salah satu game music rhythm terbaik untuk platform mobile adalah Cytus. Dengan grafis yang sangat baik dan musik yang indah, Cytus mampu memberikan pengalaman bermain yang indah.

Cytus adalah game music rhythm yang dibuat oleh Rayark yang berasal dari Taiwan. Cytus menggunakan konsep Sci-Fi di mana setting ceritanya dimulai pada abad ke-22. Pada saat itu hanya ada robot dengan memori manusia yang tinggal karena manusia terbunuh oleh suatu virus. Untuk menghidupkan kembali emosi manusia yang tersimpan di dalam robot-robot tersebut diperlukan musik untuk dimainkan. Musik itu terbentuk di dalam "Cytus". 

Game music rhythm dengan suasana sci-fi


Game Cytus memiliki suasana sci-fi yang bisa dilihat pada tampilan menu utama game ini. Tampilan game ini cukup sederhana dengan tampilan background yang bervariasi dan indah di setiap bagian (chapter). Dalam menu ini pemain akan memilih chapter dan lagu yang ingin dimainkan.

Cytus memiliki lebih dari 10 chapter (5 chapter awal dan beberapa tambahan diberikan gratis, selebihnya dapat dibeli di dalam game). Setiap chapter terdapat 10 lagu utama dan ditambah hidden songs yang bisa didapat dari hint (cari hint-nya di sini). Ada dua tingkat kesulitan tiap lagunya yaitu easy dan hard dengan level berbeda-beda pada setiap lagunya.

Tap, Hold, or Slide


Cytus menggunakan sistem garis scan yang bergerak ke atas-bawah dan sebaliknya. Ada tiga jenis node dalam permainan yaitu tap (tekan biasa), hold (tahan), dan slide (geser). Player harus menekan node tersebut ketika garis bar berada tepat di tengahnnya untuk memperoleh hasil terbaik. Jika sempurna maka skor maksimal adalah satu juta (one million).

Salah satu game music rhythm terbaik untuk platform mobile phone

Cytus memiliki kualitas yang tinggi baik dari gameplay dan grafis-nya. Game ini juga menawarkan berbagai pilihan lagu yang menarik serta bervariasi dari komposer lagu terkenal (hampir seluruhnya adalah komposer dari Asia, terutama Jepang). Meski awalnya player perlu membiasakan diri dengan gameplay-nya namun Cytus termasuk cukup mudah dikuasai.

Untuk info lebih lanjut kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Cytus tersedia secara gratis di Playstore (Android) dan Itunes (IOS). Terdapat fitur in-app purchase untuk mengubah Cytus menjadi full version serta  membeli lagu dan chapter dalam game ini. Cytus bisa dimainkan secara offline juga dibutuhkan memori yang cukup besar untuk menampung filenya (sekitar 800-an MB). Selamat bermain !

Untuk download versi Android klik di sini : Cytus ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Cytus IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers