Thursday, April 21, 2016

Kingdom Rush, Game Tower Defense yang Menantang


Pernah bermain game strategi? Ada banyak jenis game strategi yang bisa ditemui di masa kini. Salah satu jenis game strategi yang populer adalah tower defense di mana pemainnya memasang bangunan pertahanan untuk menghalangi lawannya mencapai base. Salah satu game yang mengambil konsep ini adalah Kingdom Rush.

Kingdom Rush adalah game strategi buatan Ironhide Game Studio dan di-publish oleh Armorgames di mana game ini mengusung konsep Tower Defense. Setting pada game ini yaitu pada zaman Medieval (Eropa) Fantasy yang bisa dilihat dari model bangunan dan pasukan serta musuh yang ada dalam game ini. Cukup banyak fitur yang bisa ditemui dalam game ini yang membuat permainan lebih menarik.

Tower Defense dengan tingkat kesulitan yang bervariasi

(Map pada game Kingdom Rush. Fitur lain bisa dilihat dari sini)

Dalam game ini terdapat stage yang bertingkat yang bisa didapat ketika satu stage sebelumnya berhasil diselesaikan. Game ini memiliki map berisi stage yang bisa dipilih oleh pemain ketika memainkannya. Setiap stage memiliki tiga tingkat kesulitan yaitu casual (mudah), normal (sedang), dan veteran (sulit).

(Gameplay pada Kingdom Rush)

Dalam permainan pemain harus membangun bangunan pertahanan di setiap slot yang tersedia. Bangunan yang tersedia bervariasi dan bisa di-upgrade agar lebih kuat. Setiap bangunan akan memiliki fungsi masing-masing yang tujuannya mengalahkan musuh agar tidak bisa mencapai batas akhir (base) dan menyebabkan life (nyawa) berkurang. Strategi dalam tata letak setiap bangunan sangat penting agar pertahanan menjadi maksimal. Jika seluruh wave (pasukan lawan) habis maka permainan berakhir dan berhasil dimenangkan.

Dilengkapi dengan fitur yang membantu permainan

(Fitur Hero. Pilih hero favorit untuk menemani pertempuran) 

Di dalam game ini ada fitur yang membantu pemainnya untuk menyelesaikan setiap stage. Fitur tersebut yaitu spell di mana setiap kali bermain spell tersebut bisa digunakan untuk membantu pemain dalam mengalahkan lawannya. Selain itu fitur yang sangat membantu adalah fitur heroes di mana dalam permainan ada hero yang akan membantu pertarungan melawan musuh. Ada variasi hero yang bisa dipilih namun hanya tiga yang gratis, sisanya harus dibeli melalui fitur in-app purchase. 

(Fitur upgrade. Gunakan bintang yang didapat untuk memperkuat bangunan)

Untuk bagian utama (bangunan, reinforcement) di dalam game ini bisa di-upgrade agar menjadi lebih kuat. Setiap upgrade membutuhkan sejumlah bintang yang bisa didapat dari hasil permainan. Setiap upgrade akan membuat pemain lebih kuat dalam menjalani dan menyelesaikan permainan.

Salah satu game tower defense terbaik dan menarik

(Hasil kemenangan. Ada bintang dan gems yang bisa didapat)

Kingdom Rush bisa dikatakan sebagai salah satu game strategi tower defense terbaik yang ada di mobile phone. Selain permainan yang mudah dipahami, game ini juga menantang karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi (bahkah casual pun tidak semudah yang dilihat). Karena itu diperlukan strategi yang baik agar permainan bisa dijalani dengan baik. Untuk durasi per stage cukup lama karena wave yang cukup banyak. Untuk lebih tahu tentang game ini bisa kunjungi website-nya di sini atau melihat video di bawah ini :


Selain versi awal ini ada versi lain untuk mobile phone yaitu Kindom Rush Origins dan Kingdom Rush Frontiers. Dua versi tersebut adalah versi berbayar jadi bagi yang ingin memainkan secara gratis (free) bisa memainkan yang versi ini. Untuk men-download bisa melalui playstore (Android) atau itunes (IOS). Game ini bisa dimainkan secara offline. Selamat bermain!

Untuk download versi Android klik di sini : Kingdom Rush ANDROID

Untuk download versi IOS klik di sini : Kingdom Rush IOS

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers